I made this widget at MyFlashFetish.com.

Rabu, 03 Agustus 2011

~Menemukan jodoh dari Tuhan~


Memilih jodoh memang susah-susah gampang. Makanya Tuhan mau ajar kita untuk memilih jodoh yang benar. Seperti cerita-cerita alkitab kakek Adam yang membutuhkan tulang rusuknya, dan di kasihlah ulang rusuknya nenek hawa. Ishak , waktu itu pembantu ayahnya yang disuruh cariin jodoh buat dia  untung pembantu itu bener-bener takut Tuhan, dan doa sungguh sehingga ishak dapat istri yang baik. Ishak hanya menikah 1 istri sampai tua Alkitab bilang bahwa sampai umur mereka tua, mereka masih mesraaa sekali. Daud, yang memiliki banyak istri. Daud memang cinta Tuhan tetapi banyak melakukan kesalahandalam hal jodoh, akibatnya tidak pernah memiliki keluarga bahagia. Anak-anaknya saling membunuh, bahkan Daud sendiri mau dibunuh anaknya karena kepahitan.
  •    Bagaiman cara mencari jodoh dari Tuhan?
Memilih pasangan hidup itu jangan kayak main judi. Memilih pasangan hidup gak tahu isinya kaya apa. Coba perhatiin beberapa hal ini:
1.      Pegang prinsip Firman Tuhan: seiman dan seimbang
2.      Bangun pergaulan yang sehat
3.      Dalam pergaulan perhatiin seperti pa sifat-sifatnya. Survey membuktikan bahwa ternyata waktu gaul rame-rame sifat orang tyang sebenarnya bakal muncul, tapi kalo lagi berduaan cenderung untuk berpura-pura baik.
4.      Doa minta tuntunan Tuhan. Minta Tuhan meneguhkan lewat berbagai cara. Bisa saja Tuhan kasih kemampuan di hati kita, kasih ayat, atau ada peneguhan/ dukungan dari ortu, atau dari saudara seiman.
  • Katanya buat dapetin jodoh dari Tuhan, kita harus dengar suara Tuhan. Bagaimana mendengar suara Tuhan?  
Hubungan deket sama Tuhan. Bangun saat teduh, latih diri baca firman tuhan,belajar libatin Tuhan dalam setiap bagian hidup kita. Kalo belum peka sama suara Tuhan, latihlah belajar taat sam firman Tuhanyang sudah kita baca. Soalnya Tuhan senag sama oarang yang memang mau perhatiin isi hatiNya, Dia pasti akan melatihkita untuk mendengar suaraNya.
Cara orang ketemu sama jodohnya memeng beda-beda, ada yang tahu-tahu ketemu langsung cocok, ada yang dijodohin ada yang cocok ada yang tidak cocok,  atau udah lama kenal ternyata itu jodohnya.Percaya bahwa Tuhan juga kasih kebebasan sma semua orang. Kalo prinsip kita “kalo jodoh pasti doi lewat didepan gue”. Mungkin aja orang itu sudah lewat di depan kita, kita aja yang gak-gak ngerti maksud Tuhan dan gak mau susah.
Ada juga yang prinsip yang salah, “Kalo sudah jodoh dari Tuhan semuanya beres”. Itu sangat salah!! Soalnya kalo sudah jadian juga harus ada usaha untuk membangun hubungan itu menjadi asik. Kalo enggak yang pasti berantem, ujung-ujungnya low gak putus pasti nggak akan happy.
                                                                                                                 
Mencari Pasangan hidup sebenarnya bukan soal jodoh-jodohan, tetapi lebih kearah gimana kita minta tuntunan Tuhan supaya kita bisa memilih pasangan dengan benardalam hidup kita. Banyakan orang diluar sana merasa bisa menetuin jalan idupnya sendiri tanpa Tuhan.

Kita  merasa sudah berdoa, yakin, orang bilang dia jodoh dari Tuhan buat kita. Kemudian jadian n akhirnya putus. Kita bukan robot Tuhan kasih kebebasan sama kita. Tuhan mungkin sudah bantuin ketemu jodoh yang bener buat kita, tapi kepribadian kita gak mau di benerin, masih menanamkan keegoisan, ego nya masih didepan itu gak akn berjalan dengan baik, dan ujung-ujungnya putus juga.
Memilih jodoh itu hal sangat pribadi, jadi kita harus dapet dari Tuhan secara pribadi. Kalo kitanya juga gak mantep, jangan dijalanin. Bahkan kalau ada seorang pendeta terkenal bilang bahwa Tuhan mau kita jadian sama seseorang, kita juga harus diuju dulu. Kalo Tujhan gak kasih sesuatu di hati kita secara pribadi, jangan pernah melangkah. Kalo prinsip-prinsip Firman Tuhan ada cocok, biasanya Tuhan juga akan tambahin rasa sayang di dalam hati kita keorang itu.
WARNINGGGG!!!!!!!
PERASAAN JATUH CINTA BELUM TENTU TANDA DARI TUHAN, KARENA MANUSIA BISA SERING JATUH CINTA DALAM HIDUPNYA!!
               Jangan buru-buru melangkah ;)  
Sumber : Gfresh edisi 58, 2005

Tidak ada komentar:

Posting Komentar